Kabid P4 DPPKB Dompu Beri Pembinaan Kader TPK Rangkap Pembagian Uang Transportasi -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kabid P4 DPPKB Dompu Beri Pembinaan Kader TPK Rangkap Pembagian Uang Transportasi

Wednesday, October 16, 2024

 


Dompu, Info Bima - Sebanyak 546 orang Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) se Kabupaten Dompu mendapat pembinaan dari Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk, Penggerakan dan Penyuluhan (P4), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu.


Kegiatan pembinaan yang berlangsung di wilayah Kecamatan Woja itu sekaligus dilakukan pemberian uang transportasi buat mereka selama 5 bulan.


Kabid P4 Zulkarnain, S.Sos, MPH menuturkan, bahwa kegiatan pembinaan dan sekaligus pembagian uang transport TPK itu, dia awalinya di kecamatan woja, dan dilanjutkan dengan Kecamatan lain, hingga memenuhi seluruh Kecamatan di Dompu.


"Tujuan kegiatan ini untuk memperkuat Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang ada disetiap Desa, karena mereka akan melakukan pendampingan dan mengedukasi setiap keluarga beresiko stunting" Ujarnya saat dikonfirmasi pada Rabu 16 Oktober 2024.


Peran dan tanggungjawab Kader TPK, selain mengedukasi keluarga resiko stunting, mereka juga diajak untuk menjadi penggerak di masyarakat, melakukan identifikasi dini kasus stunting, memberikan edukasi kepada keluarga tentang gizi seimbang dan praktik-praktik kesehatan yang baik, serta mengadvokasi akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.


 "Semoga stunting di kabupaten Dompu turun di bawah 10 persen di tahun 2024 ini. Mari bersama kita wujudkan Generasi Berkualitas menuju Dompu MASHUR" Harapnya.(Din)