Relawan Pro Zul-Uhel Dompu Sukses Gelar Acara "Tanya BZ" -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Relawan Pro Zul-Uhel Dompu Sukses Gelar Acara "Tanya BZ"

Wednesday, September 4, 2024

 


Dompu, Info Bima - Sangat seru, bincang hangat bersama Dr H. Zulkieflimansyah, SE,. MSc sapaan (Bang Zul). Kegiatan yang mengangkat tema "tanya BZ" ini berlangsung di Think Big Cafe, pada Selasa 3 September 2024.


Acara yang digagas oleh Relawan Pro Zul-Uhel Kabupaten Dompu ini berhasil terlaksana dengan sukses, yang dihadiri ratusan pengunjung. 


Pengunjung yang hadir datang dari berbagai kalangan, mulai dari aktivis, mahasiswa, organisasi kepemudaan, tokoh kemasyarakatan serta relawan gender Bang Zul-Uhel. 


Sangat menarik, seluruh pengunjung yang hadir satu-persatu bebas memberikan pertanyaan yang langsung dijawab oleh Bang Zul. 


Di sekmen ini, beragam isu yang diangkat melalui pertanyaan-pertanyaan beberapa pengunjung, mulai dari isu pembangunan infrastruktur, pendidikan, sektor pertanian dan lain sebagainya. 


Dalam isu pembangunan infrastruktur sendiri, Dr H. Zulkieflimansyah, SE,. MSc, menyampaikan jika Pemerintah Pemprov NTB kini sedang merencanakan untuk pembangunan stadion berskala Internasional di NTB. Tapi dijelaskan, bahwa siapapun yang akan menjadi Gubernur terpilih 2024 nanti, tetap akan melaksanakan rencana pembangunan itu. 


"Karena kebetulan, tahun 2028 kita akan menjadi tuan rumah pekan olahraga nasional (PON). Bukan hanya PON, ada juga beberapa ivent nasional yang akan digelar tahun 2025" Ujarnya. 


Sementara terkait pendidikan, Bang Zul mengatakan, bahwa pemprov NTB kini punya terobosan yang baik untuk menyelamatkan orang-orang yang putus sekolah karena berbagai macam alasan. Namanya SMA terbuka. 


"Jadi bagi tema-teman yang putus sekolah karena alasan menikah, tetap semangat melanjutkan pendidikan. Mudah-mudahan dengan hadirnya SMA terbuka ini, partisipasi pendidikan bisa diperbaiki sehingga implikasinya pada banyak hal bisa kita perbaiki.  Setelah ada SMA terbuka, kita juga ada akademi komunitas (academy college) yang menyediakan pelayanan akademi perguruan tinggi, dan sudah kita buka sekarang ada di Sumbawa, Sumbawa Barat dan di Dompu. Bagi bapak-bapak yang sudah lama tidak kuliah bisa berpartisipasi dalam pendidikan tinggi, dan bisa daftar ke academy college"Ungkapnya.(D)