Nantikan Festival Puncak 17 Agustus "Tanju Bersinar" Memperkenalkan Produk UMKM Dari Mahasiswa KKN Stie Yapis Dompu -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Nantikan Festival Puncak 17 Agustus "Tanju Bersinar" Memperkenalkan Produk UMKM Dari Mahasiswa KKN Stie Yapis Dompu

Sunday, September 1, 2024

 



Dompu, Info Bima - Akan berlangsung bazzar festival puncak 17 Agustus, yang diselenggarakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Stie Yapis Dompu angkatan XXI, di Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. 


Bazzar festival puncak 17 Agustus yang diselenggarakan itu diberi tema "Tanju Bersina". Dan akan berlangsung di Bendungan Tanju pada 8 September 2024, pukul 01.00 wita. 


Di tempat itu akan ada senam sehat bersama, bazzar, pembagian hadiah perlombaan, sosialisasi pendidikan dan penanaman pohon. 


Untuk itu Ketua panitia pelaksana Dimas Satria Pratama mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Manggelewa dan sekitarnya agar semua ikut andil dalam memeriahkan pameran UMKM yang berlangsung di Bendungan Tanju itu. 


"Nanti akan banyak produk UMKM yang kita pamerkan, sebab masing-masing Posko/Kelompok kita wajibkan untuk membuatkan satu Produk UMKM yang pas dengan potensial Desa masing-masing. Contoh Desa Tanju, memiliki keberlimpahan kerang, ini akan dibuatkan sebua produk khas sendiri, entah itu membuat kripik atau kerupuk nanti" Ujar Dimas. 


Pengembangan potensial Desa yang dilakukan KKN Stie Yapis Dompu angkatan XXI ini dengan melibatkan unsur PKK Desa setempat sebagai perwakilan masyarakat, dan memberikan edukasi sehingga masyarakat bisa memiliki kemampuan dalam memanfaatkan potensi yang ada dengan kreativitas dan inovasi yang dipelajari. 


"Tujuan kita, ingin memberdayakan dan mengedukasi masarakat, dengan melihat hasil potensial Desa sehingga mereka bisa memiliki kreaktivitas dan inovasi dalam pengembangan UMKM" Tuturnya. (D)