Bawaslu Dompu Gelar Pelatihan Tata Naskah Dinas, Kearsipan dan Kehumasan Jelang Pemilu 2024 -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bawaslu Dompu Gelar Pelatihan Tata Naskah Dinas, Kearsipan dan Kehumasan Jelang Pemilu 2024

Monday, September 2, 2024

 


Dompu, Info Bima - Guna meningkatkan kapasitas dan profesionalitas berkerja bagi seluruh jajaran. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu menggelar pelatihan tata naskah Dinas dan Kearsipan serta Kehumasan pada tahapan pemilu serentak tahun 2024, yang berlangsung di hotel Anisa Dompu, 2-3 September 2024.


Kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber dari unsur yang berbeda sebagai pemateri. Diantaranya, Kabit Kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Sumiati, S. Tp, yang menjelaskan tentang tata kelola kearsipan pada instansi pemerintah. 


Kemudian, Asisten Administrasi Umum Setda Dompu, Ir Ruslan, menjelaskan tentang tata naska Dinas. 


Dan pemateri ketiga, Pimpin Media RRI, Mutjahidin yang menjelaskan tentang pengelolaan Media sosial dan pemberitaan. 


Ketiga nara sumber ini diharapkan mampu memberikan energi ilmu bagi jajaran Bawaslu Dompu dalam meningkatkan profesionalitas berkerja. 


"Pelatihan ini sangat penting untuk jajaran Bawaslu Dompu, kita bisa meningkatkan sumber daya manusia yang kompeten dalam mengelola administrasi dan komunikasi publik, serta dapat menjaga profesionalitas berkerja demi terwujudnya Pemilu damai 2024" Ungkap Ketua Bawaslu Dompu, Swastari kepada Media ini. 


Swastari juga menuturkan, bahwa keberhasilan pengawasan pemilu tidak hanya ditentukan oleh strategi dan metode pengawasan, tetapi juga oleh tata kelola administrasi dan komunikasi yang efektif yang diperankan oleh seluruh jajaran Bawaslu.


"Tata kelola administrasi dan komunikasi yang efektif itu sangat perlu sekali dalam mendorong keberhasilan pengawasan pemilu ini" Tuturnya. (Din)