Disnakeswan Dompu Kembali Kirim 370 Ekor Ternak Potong Lewat Tol Laut -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Disnakeswan Dompu Kembali Kirim 370 Ekor Ternak Potong Lewat Tol Laut

Thursday, July 25, 2024

 


Dompu, Infobima -  Untuk koata terahir di tahun 2024 ini, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Dompu, kembali mengirim 370 ekor ternak potong melalui tol laut menuju Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 23 juli 2024.


"Ini pengiriman yang ke 3 dari tahun 2023. Dan ini juga adalah koata terahir pengiriman kita lewat jalur tol laut untuk tahun 2024" ungkap Kabid Agrea Bisnis dan Usaha Peternakan Dompu, Imran, S. Pt. M. Si yang dikonfirmasi media ini. 


Imran mengatakan, bahwa keberadaan jalur tol laut sangat memberi kemudahan bagi mereka dalam membentu pengiriman ternak luar daerah. Disamping biaya yang disubsidikan oleh pemerintah. 


"Mudah-mudahan tol laut ini tetap dijadwalkan untuk Dompu dan Bima, karena dengan menggunakan tol laut ini kesehatan ternak itu terjamin, ternak tidak lagi stress ketika sampai di tempat tujuan. Kalau ternak ini stress maka harga jualnya akan turun"


"Kalau di anggkut lewat tol laut ini, sapinya akan dijamin, makan dan minumnya, dan bisa tidur dengan tenang. Cuma ada sedikit kendala dalam tol lau ini, yaitu jadwalnya yang terkadang molor, itu yang menjadi masalah buat teman-teman para petani dan pengusaha" Tandanya. (D)